Review Koneksi Internet Unlimited dengan SMART

Bookmark and Share
Setelah sekian lama dalam pencarian, akhirnya menemukan juga layanan internet yang handal untuk memulai bisnis online di rumah yaitu layanan internet unlimited SMART. Semula banyak tawaran dari teman-teman tentang layanan internet unlimited. Ada yang menawarkan Telkomflash, Indosat Broadband 3,5G, dan IM2. Sempat mencoba dengan Indosat Broadband 3,5 G tetapi ternyata tidak sesuai harapan karena di daerahku tidak terdapat sinyal 3G. Kemudia coba terus searching di internet tentang layanan-layanan yang ditawarkan. Hasilnya memang beragam. Ada yang merekomendasikan SMART, Ceria, Telkomflash, dan lain-lain. Seiring dengan itu aku mendengar ada teman sekampungku yang sudah menggunakan layanan SMART Unlimeted. Layanan ini gratis 6 bulan koneksi internet unlimited dengan menggunakan HP Modem Haier Mobile D1200P yang dikeluarkan oleh SMART.
Akhirnya aku pinjam HP SMART tersebut. Langsung aku coba jam 18.30 WIB. Setelah aku install cd drivernya aku buat koneksi baru. Setelah sukses aku dial koneksinya. Dan aku coba dengan browser Mozila Firefox. Pertama aku buka adalah google.com. Wow ternyata cepat sekali bahkan hampir sama dengan koneksi SPEEDY di kantorku. Akhirnya aku coba download Google Chrome. Dan sekali lagi aku terkagum-kagum karena download berlangsung cepat. Tapi aku lupa waktu detailnya dan waktu itu tidak sempat mengukur dengan speedtest. Setelah itu aku coba bloging dan memang kecepatannya memuaskan sekali.
Melihat kecepatannya yang begitu memukau aku berkeinginan untuk membelinya. Langsung saja menuju gallery smart hari berikutnya ternyata barangnya habis dan harus inden. Dan paketnya adalah Gratis Internet Unlimited selama 3 bulan. Karena tidak sabar aku menuju jogjatronik dua hari berikutnya. Dan ternyata memang barangnya langka. Tapi akhirnya dapat juga setelah berkeliling dengan harga yang lebih tinggi dari bandrolnya. Harga bandrolnya Rp 333.000,00 tetapi dijual Rp 400.000,00. Yach karena butuh aku membelinya juga. Paket yang aku dapatkan :
1. HP SMART Haier Mobile D1200P warna merah. 2. CD Driver 3. Manual Book 4. Kartu Garansi 5. Kabel Data 6. Kartu Perdana Smart dengan pulsa 10 ribu Dan hari ini (saat aku menulis artikel ini) tepat 7 hari aku menggunakannya. Kecepatan menurut speedtest.net sebagai berikut :
Sangat memuaskan untuk layanan internet unlimited murah.
Adupun HP SMART Haier Mobile D1200P memiliki bentuk yang cantik. Dan daya tahannya pun bisa diandalkan. Pernah aku gunakan selama tiga jam berturut-turut tidak panas. Sampai hari inipun belum ada keluhan. Semoga tetap stabil seterusnya.

{ 7 comments... Views All / Send Comment! }

Hari said...

Wah beneran nie sob

Setyawan said...

This comment has been removed by the author.

Setyawan said...

benar mas hari aku dah coba... sampe saat ini masih oke-oke saja.. tapi memang kelihatannya tergantung area kita juga.. ada sinyal smart atau tidak.. thanks komentarnya

Mampir NgeTeh said...

iyaa bneeerr ak mlah harganya di atas 400rb tp ak blm jdi beli... bener gak sih harganya 333rbuu..??

info bisnis praktis said...

benar mas. harga dibandrolnya 333 ribu. tapi karena barangnya langka jadi naik. kemarin info terakhir di gelery smart harganya 390 ribu. trims komennya.

cari uang said...

wah bagus mas merekomendasikan smart...
kemarin saya baru beli hp smart yg 333.ribu itu, kalo koneksi dirumah dibandingin dikantor yg pake speedy office memang lebih bagus speedy, tp lumayan kalo koneksi dirumah tp harus pake opera turbo, web page dikompress jd browsing lumayan cepat...saya ga nyesel beli smart walau lambat dirumah tp bisa diakalin dgn opera turbo, walaupun gambarnya ga bagus tp siiip kok

salam

fikri

Anonymous said...

Bro... yg bener aja dong... hasil dari speedtest.net cuman dpt 0,14 Mbps utk download nya. Itu pun dibilang CEPET... Gua pake XL rata2 1,8 Mbps di iPhone gua... Kalo SPEEDY mah hampir 1 Mbps.

Post a Comment